headline photo

Cara Meningkatkan Konversi ke dalam bisnis Anda

Kamis, 06 Agustus 2015

Menghasilkan 30-50 prospek baru setiap hari adalah bagian terpenting dari setiap bisnis online MLM. Tetapi ada sesuatu yang bahkan lebih penting daripada mendapatkan traffic atau aliran prospek tanpa batas. Yaitu menguasai cara meningkatkan tingkat konversi dengan follow up dan engagement atau membuat mereka terlibat dengan Anda secara aktif!

Jika Anda ingin menguasai bagaimana meningkatkan tingkat konversi Anda, maka mulai hari ini Anda harus benar-benar memperhatikan dan menerapkan hal-hal yang saya bagikan.

Saya sering mendapatkan pertanyaan... "Apa satu hal yang perlu kita lakukan untuk menguasai tehnik agar tingkat konversi (closing) meningkat?"

Lihat video singkat dari Mentor Saya dibawah ini lalu telesuri detilnya dengan membaca penjelasan textual...


Punya banyak prospek (email list yang besar) itu baik, tetapi lebih baik lagi jika banyak yang membeli dari yang Anda tawarkan, karena saya berasumsi bahwa Anda berada di bisnis ini untuk membuat bisnis yang menguntungkan.
Jadi jangan salah, memiliki email list yang besar (prospek) jelas itu komponen utama dari membangun bisnis online MLM. Tetapi Anda juga harus berpikir tentang apa yang terjadi setelah itu.
Prospek tidak membayar tagihan Anda... yang bergabung dan yang membeli yang membayarnya!
Anda setuju?
Jika Anda benar-benar ingin tahu bagaimana meningkatkan tingkat konversi Anda, Anda perlu memahami bahwa yang perlu Anda tingkatkan adalah penguasaan Anda pada keahlian komunikasi dan strategi follow up.
Artinya apa yang Anda lakukan setelah seseorang menjadi prospek Anda (masuk menjadi email list Anda)...
Pikirkan benar-benar tentang apa yang saya sampaikan ini, sebab ini bukan tentang penjualan melainkan tentang bagaimana Anda membangun hubungan dan membuat mereka terlibat aktif dengan interaksi yang Anda lakukan.
Follow up yang efektif berbeda dengan strategi "jangka pendek” untuk mendapatkan hasil cepat.
Bagi saya, itu yang saya lakukan, adalah fokus pada strategi jangka panjang. Itu yang saya artikan follow up yang efektif.
Jika Anda benar-benar ingin fokus menguasai bagaimana meningkatkan tingkat konversi Anda, maka Anda seharusnya tidak hanya fokus pada penjualan dari prospek Anda. Sebaliknya, Anda harus fokus pada keterlibatan prospek Anda dengan diri Anda.
JIKA ANDA INGIN TAHU CARA MENINGKATKAN TINGKAT KONVERSI ANDA, MULAI BELAJAR MENERAPKAN DAN MENGUASAI ATURAN "SENTUHAN 5-7" INI.
Berikut ATURAN "SENTUHAN 5-7"
Dalam penjualan dan pemasaran online MLM, "sentuhan Anda" memang hanya melalui media digital kepada kontak list Anda, dan Anda dapat melakukannya dalam berbagai cara yang berbeda.
Kenapa ATURAN "SENTUHAN 5-7" ini sangat penting untuk Anda ketahui?
Tentu saja karena kebanyakan prospek memerlukan 5 sampai 7 kali "sentuhan" sebelum mereka siap untuk membuat keputusan bergabung atau membeli sesuatu dari Anda.
Anda hanya mendapatkan 0,25% prospek yang langsung merespon dengan mentransfer uang pendaftaran atau menggesek kartu kredit saat mereka melihat atau mendengar tentang apa yang Anda tawaran.
Itu artinya prospek Anda memang sangat perlu untuk mengenal Anda terlebih dahulu, sama saja seperti yang Anda lakukan pada setiap penawaran orang lain. Dibutuhkan kepercayaan agar orang lain bergabung atau membeli dari Anda.
Sehingga semakin Anda baik dalam follow up atau membuat mereka terlibat aktif dengan mengarahkan mereka ke konten Anda, maka semakin besar kesempatan mereka mengenal dan mempercayai Anda.
Inilah mengapa follow up dan engagement sangat penting untuk bisnis Anda.
Berikut adalah beberapa contoh dari beberapa "sentuhan" pada strategi follow up Anda...
Email Broadcast yang dikirim ke daftar email Anda
Membuat video
Membuat seri email dari autoresponder setelah prospek tersebut subscribe
Membuat posting di blog
Membuat posting Facebook
Mengadakan Pelatihan Webinar
Menghubungi mereka melalui telepon, chat dll
Ketika Anda membangun daftar email Anda, lakukan proses engagement untuk membuat prospek Anda terlibat aktif dengan Anda.
Berikut adalah cara kerjanya: “Tawarkan solusi, lalu libatkan prospek Anda, tawarkan lagi solusi, lalu libatkan prospek Anda, tawarkan lebih banyak solusi dan libatkan mereka lagi, dst dst...
ITULAH CARA UNTUK ANDA MENINGKATKAN KONVERSI!
Dan konversi benar-benar hanya membutuhkan banyak kata "YA".
Semakin banyak Anda bisa mendapatkan prospek yang mengatakan "YA", maka semakin besar kemungkinan mereka akan menjadi tim bisnis Anda atau membeli dari Anda.
Sesederhana itu!
Sebuah bisnis yang berkelanjutan dalam jangka panjang dan selalu menguntungkan adalah yang memiliki arus new member atau customer, tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana Anda bisa membuat mereka membeli terus menerus (residual income).
Itu sebabnya Anda harus memilih bisnis yang memiliki program belanja ulang atau autoship agar Anda dapat dibayar berulang-ulang kali dari usaha Anda yang sekali.
BAGAIMANA MENCIPTAKAN KETERLIBATAN PROSPEK?
Berikan saja fokus Anda pada masalah nyata mereka.
Misalnya... saat Anda sedang membangun bisnis online MLM, coba ceritakan kenapa Anda memutuskan untuk memulainya?
Apa alasan Anda?
Apakah itu karena Anda dapat bebas utang.
Bisa bebas waktu dan berkumpul dengan keluarga Anda
Melunasi hipotek.
Membayar pernikahan putra putri Anda atau biaya kuliah anak Anda.
Memiliki lebih banyak uang untuk pergi berlibur.
Memungkinkan pasangan Anda untuk keluar dari pekerjaannya.
Itu semua adalah masalah nyata yang juga dihadapi semua orang dalam hidup mereka, dan mereka pasti ingin berubah.
Jadi berikan fokus Anda pada masalah nyata mereka.
Nah, saya ingin Anda untuk membuat daftar setidaknya 5-10 masalah nyata yang audiens Anda (prospek) hadapi dan mau mereka benar-benar siap memperjuangkannya.
Jika sudah, Anda bisa kirim ke https://www.facebook.com/groups/sonybuchori/?fref=ts - lakukan itu jika Anda serius, karena ribuan orang disana mungkin akan terbantu dan tertarik dengan Anda. smile emotikon
Kita kembali ke pembahasan...
Bila Anda sudah memasukkan masalah-masalah nyata tersebut saat Anda menindaklanjuti prospek Anda melalui media yang sudah saya jelaskan sebelumnya, maka Anda akan dapat terhubung dengan prospek Anda jauh lebih efektif.
Itulah saatnya Anda mulai mendidik, membimbing dan membantu audiens Anda tentang bagaimana mereka dapat memecahkan masalah-masalah mereka.
Dan itu bukan berarti mereka harus langsung bergabung atau membeli apa yang Anda tawarkan.. PROFESIONAL TIDAK MELAKUKAN ITU!
Niat membantu dengan tulus yang akan meningkatkan konversi Anda!
Dalam upaya Anda menguasai strategi meningkatkan tingkat konversi Anda, maka Anda harus fokus pada membuat dan memberikan konten yang akan membantu dan menutrisi prospek Anda untuk memecahkan masalah nyata mereka.
Dan jika Anda melakukannya, itulah yang membedakan Anda dengan marketer lain cetakan upline dinosaurus yang hanya bisa memberi motivasi teriak-teriak untuk membuat Anda nangis bombai dan akhirnya memerintahkan Anda untuk datang menemui orang-orang dan terus menerus bilang “join join join, amankan posisi, beli sekarang!”
Anda harus total berbeda sehingga audiens Anda akan mulai berpikir... "Oh orang ini benar-benar tahu apa yang mereka bicarakan dalam hal-hal yang saya perjuangkan... aku benar-benar harus memperhatikan apa yang mereka katakan."
APAKAH ANDA MASIH BERTANYA TENTANG BAGAIMANA MEMBUAT KONTEN?
Itu mudah!
Ingat saja apa yang saya jelaskan sebelumnya ketika saya menyebutkan berbagi solusi dengan cara yang berbeda untuk "menyentuh" prospek Anda!
Intinya adalah konten yang Anda buat harus untuk membantu menutrisi audiens Anda tentang bagaimana cara untuk memecahkan masalah nyata mereka. Itu yang saya maksud dengan “meyentuh” mereka.
Sekali lagi, konten ini bisa Anda buat dalam bentuk email follow up yang berurutan, posting di blog, video, status update FB di Fan Page Anda, dll dll.
Ada banyak cara untuk membuat konten dan ada berbagai macam media yang berbeda di mana Anda dapat berkomunikasi dengan audiens Anda.
Cukup ingat bahwa konten Anda harus memecahkan masalah mereka dan memiliki tujuan.
Jangan hanya asal membuat konten agar Anda terlihat punya konten.
Jadi jika Anda baru di bisnis ini atau Anda belum 100% nyaman atau cukup percaya diri untuk membuat konten Anda sendiri dan Anda masih bertanya-tanya "Bagaimana saya melakukan ini?"
Ada solusi mudah...
Anda bisa memanfaatkan konten dari cerita orang lain sampai Anda merasa bahwa Anda cukup berpengalaman untuk membuat konten Anda sendiri.
Namun Anda harus meminta izin jika Anda menggunakannya konten mereka.
Jadi apa kesimpulannya?
Jika Anda ingin tahu bagaimana meningkatkan tingkat konversi Anda, maka Anda harus:
Sadar bahwa menghasilkan prospek hanya proses awal
Melakukannya secara konsisten sampai prospek Anda terlibat dengan proses follow up Anda
Bagikan pengetahuan Anda dengan membangun kesukaan dan kepercayaan sehingga mereka merasa nyaman bergabung dan membeli dari Anda.
Setelah Anda memahami dan menguasai 3 elemen ini, bisa dipastikan pemasaran Anda akan berada pada jalan menuju level konversi tertinggi Anda dalam membangun bisnis yang sangat sukses.
Teman, Apakah Anda menikmati konten ini? Apakah Anda menemukan semua ini berharga dan relevan dengan bisnis Anda? Jika demikian tinggalkan saya komentar terbaik Anda dibawah dan Anda LIKE dan BAGIKAN di Facebook, Twitter  dan Google+. Penelitian menunjukkan bahwa hal-hal yang baik terjadi pada orang-orang yang berbagi kebaikan.

0 komentar:

Posting Komentar



 IKLAN PRODUK SPEKTAKULER
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================
=================================================